Saya bukan pecinta-kota. Apalagi kota besar yang padat dan semrawut, duh nyerah deh saya, rasanya langsung sakit kepala dan mati gaya. Kalaupun memang sedang jalan-jalan ke suatu kota, yang saya suka justru bukanlah berada di tengah kotanya itu sendiri, melainkan menatapnya. Saya paling suka pergi ke suatu tempat tinggi -entah menara, puncak kastil, atau bukit- yang dari sana saya bisa melihat pemandangan kotanya dari ketinggian. Rasanya… menentramkan. Seperti bebas lepas dari segala stres hahaha lebay.

Berikut adalah foto-foto pemandangan kota dari ketinggian yang pernah saya ambil di beberapa kota di UK. Nggak banyak sih ternyata wkwkwkwk.

Yang mana favoritmu? 🙂

 

Kota Bristol dari Cabot Tower, Bristol

This slideshow requires JavaScript.

 

Kota Edinburgh, dari halaman Edinburgh Castle (Foto 1) dan Calton Hill (Foto 2)

This slideshow requires JavaScript.

Kota Nottingham, dari pelataran Nottingham Castle

This slideshow requires JavaScript.

 

Dan terakhir, favorit saya, tentu saja, rumah 🙂 Kota Newcastle upon-Tyne, dari puncak Newcastle Castle

This slideshow requires JavaScript.

 

#30HariNgeblog #Hari_ke_14

