Oke, pertama-tama saya mau membuat pengakuan dosa: dua hari kemarin saya bolos nggak nulis untuk #30HariNgeblog :3. Tapi sungguh deh, absen itu beneran karena sangat banyak hal yang terjadi tiga hari ini. Apa saja? Ohoho, tentu saya nggak akan menuliskan semua cerita detail dalam satu postingan ini. Di sini, saya cuma akan semacam merekap dan berbagi beberapa foto yang menjadi highlight-nya. Beberapa cerita akan saya tulis jadi bagian tersendiri untuk postingan selanjutnya, lumayan kan jadi ada bahan tulisan untuk beberapa hari ke depan :p

Kamis lalu, kerjaan utama saya sebenarnya adalah melakukan wawancara dan rekaman video dengan beberapa petani-semi-penggembala di area latihan militer di National Park tempat saya magang. Akan tetapi, karena ada jeda waktu beberapa jam antara satu wawancara dengan wawancara lainnya, saya berkesempatan naik sedikit ke atas ke tapal perbatasan England-Scotland di jalur utama Newcastle-Jedburgh.

S1300009

Di sore hari menjelang pulang, salah seorang petani yang saya kunjungi menawari saya untuk mencoba naik quadbike. Kendaraan yang biasa digunakan untuk keliling ladang ini memiliki desain body seperti sepeda motor, tetapi beroda empat. Quadbike ini memang didesain untuk dikendarai pada kondisi jalan ekstrem and off-road, seperti naik-turun bukit tanah berbatu-batu, menyeberangi parit, dan menyusuri pematang yang bergelombang. Rasanya? Sensasi senam jantungnya mirip-miriplah sama naik roller coaster di Dufan :3

S1300027

Saat jalan balik, saya baru sadar kalau hape saya ilang. Mungkin jatuh di suatu tempat antah-berantah di tengah alam National Park sini yang liar. Ceroboh saya soal hape ini dari jaman dulu kala ternyata nggak membaik juga hahaha. Ya sudahlah ya, ikhlaskan saja, toh nggak ada gunanya juga merusak hari yang menyenangkan ini dengan menyesali hape yang hilang :3

Jumat siang, saya berangkat lagi ke Northumberland National Park, tetapi kali ini bukan untuk urusan kerjaan, melainkan untuk kemping dan bersenang-senang hahaha. Bersama tiga teman lainnya, kami menyewa mobil dari Newcastle, mampir ke Hadrian’s Wall yang merupakan salah satu World Heritage Site terpopuler di England, sebelum akhirnya menuju area kemping di Stonehaugh yang sudah kami booking sebelumnya. Saat kemping inilah kami mendapat satu pelajaran berharga: monopoli itu kejam, saudara-saudara! Penasaran cerita lengkapnya? Tunggu tanggal mainnya :p

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURES

 

#30HariNgeblog #Hari_ke_5

