“Alamat blogmu apa?”

Kalau mendapati pertanyaan semacam itu, saya akan cengar-cengir malu saat menjawab: blogku buanyaaakk tapi jarang diisi :v. Gimana nggak banyak, sebelum ruangracau yang baru dibikin ini, saya (pernah) punya dua blog di Blogspot, satu blog di Multiply, tiga blog di Tumblr (termasuk satu yang bareng suami), dan dua blog di WordPress. Dari sekian banyak itu, yang masih saya buka tinggal satu akun Tumblr yang bareng suami (alamat dirahasiakan), dan akun WordPress ekstasejalanan. Sisanya? Lupa username dan/atau passwordΒ  :v.

Dari kedua akun blog yang masih saya buka itu, bisa terlihat jelas betapa tidak konsisten saya mengisinya. Kalau pas lagi mood dan semangat, dalam sehari saya bisa posting beberapa tulisan sekaligus. Tapi kalau lagi nggak mood, berbulan-bulan juga bakal dianggurin itu blog hahaha. Tipikal golongan darah B kelas ekstrem nih emang :p

Pada banyak waktu, saya sebenarnya merasa baik-baik saja dengan kecenderungan mood-mood-an ini, terutama saat mengerjakan proyek-proyek yang memiliki target jelas. Menaklukkan target bagi saya adalah tantangan, dan godaan tantangan adalah cara termudah membuat saya mood dan bersemangat. Yenjadi masalah adalah ketika saya dihadapkan pada sesuatu yang nggak ada targetnya atau targetnya suka-suka saya, ya seperti kegiatan blogging pribadi ini. Di situlah kadang saya merasa sedih nggak produktif.

Pikir punya pikir, mungkin memang saya butuh tantangan untuk membuat diri saya jadi sedikit lebih produktif ngeblog. Saya jadi tergoda ingin mencoba menantang diri sendiri untuk ngeblog rutin, misalnya dengan memberi target #30HariNgeblog. Jadi, saya harus nge-post satu tulisan per hari selama tiga puluh hari berturut-turut. Tema tulisan bebas (karena itulah saya nggak pake akun ekstasejalanan yang spesifik untuk catatan perjalanan), yang penting nggak boleh sekadar salin-tempel dari status Facebook wkwkwwk. Lalu, apakah setelah 30 hari lantas saya akan berhenti ngeblog? Ya mudah-mudahan sih enggak, siapa tau malah bisa meneruskan ke #30HariNgeblog session 2 dan seterusnya *macem sinetron* :v.

Ada yang berminat ikut meramaikan #30HariNgeblog ini? Yuk mariii~!

#Hari_ke_1

Advertisements